Rabu, 21 Juni 2023

Luar Biasa, Siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta Gelar Pementasan Drama Bertema Cerita Rakyat

Solo_ Kalender pendidikan sudah berada di akhir jenjang pendidikan. Beberapa sekolah sudah selesai melaksanakan PAT atau biasa disebut PSAJ. Untuk mengisi waktu luang setelah ujian peserta didik butuh kegiatan yang bernilai positif. Salah satunya, Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta yang menyelenggarakan pementasan drama pada rabu (14/6/2023). 

Pementasan drama kali ini, menjadi pementasan perdana sejak awal sekolah didirikan. Dengan persiapan yang terbatas, pementasan drama dinilai sudah maksimal. Ayu Wardani selaku koordinator pementasan drama dan guru bahasa Indonesia mengaku sangat bangga dengan perjuangan peserta didik.

“dari persiapan memang masih terbatas, namun perjuangan dari mas-mba sudah sangat maksimal. Saya sangat berterimakasih dan selamat menyaksikan”. imbuhnya     

Bertempat di Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari, siswa kelas XI menampilkan 3 penampila yang terdiri dari kelas XI MIPA 1 , XI MIPA 2, dan XI IPS. Dari kelas MIPA 1 mengangkat kisah ken arok. Pada drama ini diceritakan ken arok yang hendak merebut permaisuri dari sang raja.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar