Kamis, 15 Juni 2023

Menciptakan Rileks dan Rasa Bahagia di Keluarga Sakinah Muhiska

Pengajian Keluarga Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Surakarta merupakan pengajian Keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Surakarta yang dilaksanakan setiap 2 bulan sekali. Untuk pertemuan kali ini pengajian Keluarga Sakinah diunduh oleh Ibu Siti Marfuah, S.Si – Fitri Indratama, S.Tr.Kes(Rad), SKM. Ibu Siti Marfuah, S.Si., guru Matematika SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Pengajian keluarga Sakinah dilaksanakan di Gedung Kusumasari. Jalan Hadiwijayan 16 Gajahan, Pasar Kliwon. Surakarta. Ahad, 11 Juni 2023.

Dalam sambutan kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dr. Rahayuningsih, S.Pd., M.Pd., berujar bahwa “Meski tiap hari ketemu tapi dengan kegiatan Pengajian Sakinah ini akan menambah ikatan kekeluargaan kita dengan memperkuat silaturahmi keluarga besar untuk menerima kekurangan dan kelebihan. Semoga kehadirian kita pagi ini dicatat Allah sebagai amal kebaikan”.

Setelah sambutan acara selanjutnya adalah pencerahan tauziah yang akan disampaikan oleh dr. Andri Putranto, M.Si. Beliau mengupas keluarga Sakinah, ciri-ciri keluarga sakinah, membentuk keluarga Sakinah. Usaha menciptakan keluarga sakinah dibahas dari sudut kesehatan.   Beliau menyebutkan beberapa makanan yang dapat membantu memperbanyak hormon yang membuat tubuh releks sehingga akan menciptakan rasa bahagia diantaranya daging dan kacang-kacangan, mulai dari kacang tanah, kacang merah, kacang almond, kacang hijau, kedelai, kacang mete, dll. dr. Andri Putranto, M.Si. mengupas dengan gaya santai tapi mengena sehingga suasana menjadi segar.

Kegiatan Pengajian Keluarga Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Surakarta ditutup dengan doa. Semoga dengan kegiatan ini ke depannya ukhuwah antar warga sekolah semakin erat dan membawa keberkahan untuk keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar