Sabtu, 24 Juni 2023

Muhaska: Mega Restu Juara 2 O2SN Pencaksilat

Surakarta - Siswa SMA Muhammadiyah 2 Surakarta, Mega Restu Normala Andayani berhasil meraih juara 2 pada ajang O2SN SMA Kota Surakarta cabang pencaksilat  kelas 55-59 kg di gelora merseka sukoharjo, kamis dan jumat (15, 16/6/2023).

Mega menempati urutan kedua setelah kalah melawan Alcyzeus I utusan dari SMA Negeri 4 Surakarta. 

Perempuan kelahiran karanganyar ini mengaku jika jam latihan mempengaruhi kemenangan, namun ia menceritakan bahwa telah berlatih dengan keras dan sungguh-sungguh hanya kurang mempelajari peraturan baru di pencaksilat.

"Kelebihan saya bisa bangun walau di banting berkali-kali, namun jam terbang lawan mungkin lebih tinggi, dan saya kurang mempelajari peraturan baru di pencak silat", ucapnya saat dihubungi melalui sambungan whatsapp, rabu (21/6/2023).

"Saya berharap agar kedepannya lebih baik lagi saat berlaga, dan menjadi pribadi yang baik dalam berlaga", tutur Mega anak kelas X.2 itu.

Saat kejuaran diumumkan pada sabtu (17/6/2023) seluruh warga sekolah merasa senang dan bangga bahwa utusan SMA Muhammadiyah 2 Surakarta dapat membawa juara.

Jodi Alatas, S.Pd selaku pendamping mengatakan mega memang berbakat dan berkompeten, sehingga kalau juara memang sudah layak.

"Mudah-mudahan kejuaran ini bisa menginspirasi siswa-siswi lainnya di sekolah", pungkasnya.

Penulis: Judin, S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar