Kamis, 08 Juni 2023

Pelaksanaan Ujian Tahfidzul Quran Kelas 6 SD Muhammadiyah 2 Surakarta

Jumat, 2 Juni 2023 dilaksanakan ujian tahfidz bagi siswa kelas 6A,B,C SD Muhammadiyah 2 Kauman, Surakarta (SD Mudaka). Ujian tahfidz dilaksanakan di musala dan ruang kelas SD Mudaka. Ujian tahfidz kali ini SD Mudaka menggandeng Ma'had Aisyiyah Tahfidzul Qur'an Gemolong, Sragen yang telah bekerja sama dengan SD Mudaka selama ini. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas bacaan dan hafalan siswa.

Ujian juz ke-30 dan ke-29 dengan metode tasmi' sekali duduk ini diikuti 44 siswa terbagi dalam 6 halaqoh. Dimulai pukul 08.00 WIB berakhir pukul 15.00 WIB.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Nur Alim, S.S. berkata, "Alhamdulillah sebagian besar bisa menyelesaikan dengan 1 kali duduk. Dari hasil evaluasi hanya 5 anak yang dinyatakan mengulang kembali tanggal 6 Juni besok."

SD Mudaka lebih meningkatkan kualitas bacaan dan hafalan siswa. Agar dijenjang berikutnya dapat dijadikan dasar dalam meningkatkan hafalan Qurannya. Lulusan SD Mudaka menjadi generasi Qurani yang berkualitas sesuai visi misi sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar