Jumat, 09 Juni 2023

Pembagian Zakat Fitrah di SD Muhammadiyah 20 Sidorejo

Sebagai penutup di penghujung bulan  Ramadhan 1444 H , bagi umat muslim diwajibkan untuk membayar zakat. SD Muhammadiyah 20 Sidorejo mengadakan kegiatan pembagian zakat fitrah kepada siswa dan  masyarakat yang membutuhkan. kewajiban ini dilakukan untuk melatih para siswa dalam melaksanakan zakat. Kegiatan pembagian zakat ini dilaksanakan pada 18 April 2023 di SD Muhammadiyah 20. 

 

Pembagian zakat diberikan kepada siswa dan masyarakat sekitar yang kurang mampu serta siswa yatim piatu. dengan jumlah siswa yang menerima zakat ialah sebanyak 40 siswa serta 26 masyarakat. selain diberikan kepada sasaran tersebut SD Muhammadiyah 20 juga memberikan kepada masyarakat di sekitaran sekolah yang kurang mampu seperti tukang becak, tukang sapu, dan lain-lain. serta pembagian zakat selanjutnya adalah kepada masyarakat sekitar guru dan tenaga kependidikan yang berhak untuk menerima zakat.

Diharapkan dengan adanya pembiasan pembagian zakat ini yang dilaksanakan setiap tahun, mampu untuk menanamkan pendidikan karakter kepada siswa untuk tidak lupa untuk saling membantu serta berbagi kepada sesama bagi yang membutuhkan sehingga mampu menciptakan siswa yang berwawasan sosial tinggi ditengah-tengah masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar