Jumat, 30 Juni 2023

SD Muhammadiyah 2 Surakarta Juara Umum Kemah Ceria Pandu Athfal 2023

SD Muhammadiyah 2 Kauman, Surakarta (SD Mudaka) mengikuti kegiatan Perkemahan Ceria Pandu Athfal Kwarda Surakarta XI yang dilaksanakan di Kampoeng Karet, Ngargoyoso, Karanganyar pada 17-18 Juni 2023.

Qobilah SD Mudaka terdiri atas 20 peserta putri dan 20 peserta putra yang sudah mempersiapkan diri untuk mewarnai kegiatan Pandu Athfal. Mereka berlatih dengan rutin, sungguh-sungguh, gembira dan selalu semangat dalam tim-tim khusus bersama pendamping dari SD Mudaka. Kegiatan tersebut antara lain: adzan, salat berjamaah, hafalan doa, PBB, pensi, paduan suara, wide game (yel-yel, cerdas tangkas, tali temali, permainan), dan kebersihan tenda.

Hari H yang ditunggu telah tiba. Peserta yang terdiri atas siswa kelas 5 terpilih dengan semangat berangkat ke lokasi. Sebelumnya diadakan doa bersama dan nasihat dari Kepala Sekolah, Taufik Saleh, S.Ag. yang menyampaikan, "Anak-anak pandu HW SD Mudaka semoga dapat mengikuti kegiatan perkemahan dengan semangat dan gembira, sehat semua. Jaga diri dan nama baik SD Mudaka Jaya."

Tim SD Mudaka, akhirnya pulang memboyong piala sebagai juara umum, "Qobilah Tergiat dan Ceria". Hasil penjurian merupakan akumulasi dari seluruh rangkaian kegiatan selama kemah ceria. Malik Abdul Azis, S.Pd. Koordinator Panitia SD Mudaka mengatakan rasa syukurnya, "Alhamdulillah, ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk anak-anak hebat SD Mudaka. Kita tidak menarget juara yang penting anak semangat dan gembira. Alhamdulillah malah pulang membawa piala juara umum. Selamat anak-anak. Terima kasih tim pelatih dan pendamping SD Mudaka dan orang tua yang mendukung kegiatan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar