Kamis, 08 Juni 2023

SD Muhammadiyah 23 Semanggi Surakarta Ikuti Gelar Karya Dinas Pendidikan Kota Surakarta

Bertempat di Balai Kota Surakarta, dilaksanakan gelar karya kreativitas projek sekolah penggerak pada Rabu 31 Mei 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh sekolah penggerak tingkat TK 12 Sekolah, SD 20 Sekolah, dan SMP 10 Sekolah di Kota Surakarta. Hadir pada kesempatan ini Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 23 Semanggi Ibu Nurul Mai Saroh, S.Si., S.Pd. memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak didik yang berjaga di stand yang menampilkan karya-karya projek yang bertema "Hidup Sehat dengan Buah-buahan".

Kepala Sekolah berharap semoga sekolah penggerak senantiasa menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya dalam melakukan peningkatan mutu dan implementasi kurikulum merdeka untuk mewujudkan  pelajar Pancasila.

Dalam gelar karya kreativitas projek tersebut  disajikan berbagai kreativitas keterampilan siswa seperti berbagai tarian klasik , tari kreasi baru, dancing, gerak dan lagu, menunjukkan semangat dan kekompakan kolaborasi dari siswa-siswa di sekolah penggerak di Kota Surakarta. 

Selain itu gelaran karya siswa-siswi SD Muhammadiyah 23 Semanggi yang bertema "Hidup Sehat dengan Buah-buahan" menjadi barang bernilai jual. Diantara karya-karya yang disajikan adalah sate buah, salad buah, juz buah, pisang caramel, keripik pisang, dan lain-lain. (Achmad S).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar