Jumat, 09 Juni 2023

SPEKTAKULER di MUPATSKA DI AKHIR TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Kamis, 8 Juni 2023 ada kejadian luar biasa di MUPATSKA, tempat baru dan suasana baru. Apakah itu?, yup, ada Peristiwa yang tidak mungkin terlupakan oleh siswa kelas 9 dan kelas 7 dan 8. Ada acara “Akhirussanah kelas 9 dan Wisuda tahfidz angkatan ke-VII”. 

Biasanya kegiatan Akhirussanah dan Wisuda tahfidz  diadakan di Hotel tetapi untuk  tahun ini diadakan di Aula MUPATSKA yang baru dengan dekorasi yang luar biasa alias spektakuler.

Dalam acara tersebut dihadiri tentunya Orang tua siswa, baik orang tua kelas 9 dan orang tua kelas 7 dan 8 yang putra/putrinya di wisuda tahfidz. Selain orang tua dan siswa juga dihadiri pula wakil dari majlis DIKDASMEN PDM Kota Surakarta Bapak Drs. H. Supraptono, M.Pd, kemudian Pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta Ibu Vera Dwi Martani, S.Pd, M.Pd dan juga Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surakarta Ibu Erna Wati Arini, S.Pd.

Acara “Akhirussanah kelas 9 dan Wisuda tahfidz angkatan ke-VII” dimulai tepat  pukul  12.30 WIB dan sebagai MC dalam acara tersebut adalah Ibu Heni Nuril Muharamiwati, S.Sn dan didampingi Bapak Toto Cahyo P, S.Pd, S.Pd.SD. Dalam acara ini ada dua sesi yaitu untuk sesi pertama adalah prosesi Wisuda Tahfidz dan sesi yang kedua adalah Prosesi Akhirussanah kelas 9. Pada sesi yang pertama, prosesi wisuda tahfid berlangsung dengan khidmat yang diawali pembacaan SK Wisuda Tahfidz angkatan Ke VII oleh pak Agus Suprianto, S.Pd, dilanjutkan dengan pembacaan surat An Naba’ oleh para wisudawan dan diakhiri dengan pemberian mahkota ke orang tua para wisudawan yang penuh dengan keharuan dan tangisan dari para wisudawan dan orang tua. 

Setelah sesi pertama selesai dilanjutkan dengan sesi yang kedua, yaitu prosesi Akhirussanah kelas 9 tahun pelajaran 2022/2023 yang juga berlangsung sangat luar biasa dan haru-biru dari para siswa serta guru-guru MUPATSKA terutama wali kelas 9 ( Ibu Sri Mulyani, S.Pd dan Ibu Dian Cahya Iriyanti, S.Pd ). Tangispun pecah  diruang Aula MUPATSKA dan diakhiri dengan foto-foto bersama dan pembagian Surat Kelulusan.

Alhamdulillah di tahun ini siswa kelas 9 MUPATSKA lulus 100%,dan kita tentunya berharap siswa/siswi MUPATSKA kelas 9 yang lulus tahun ini bisa membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa, negara dan juga MUPATSKA tentunya, serta mengamalkan ajaran Agama Islam di lingkungannya yang telah mereka dapat selama 3 tahun di MUPATSKA ….aamiin

#mupatskajaya

#prestasi_nyata

#pinter_ngaji

#terampil_it

Tidak ada komentar:

Posting Komentar