Rabu, 12 Juli 2023

Kurban Bersama SD Muhammadiyah 2 Surakarta

SD Muhammadiyah 2 Kauman, Surakarta (SD Mudaka) melaksanakan kurban bersama pada Sabtu,  1 Juli 2023. Kurban kali ini adalah seekor sapi dan dua ekor kambing. Dua ekor kambing atas nama Raisa 5B dan Avika 5A. 

Pelaksanaan penyembelihan kurban berjalan lancar. Siswa kelas 5 yang ikut terlibat membagikan daging kurban untuk lingkungan sekitar. Setelah usai pembagian daging kurban, mereka makan bersama. Keterlibatan siswa membagi daging kurban dimaksudkan agar siswa terbiasa berkurban sejak kecil, memiliki rasa peduli terhadap sesama, serta meneladani Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Selain lingkungan, siswa yang berhak mendapat juga diberi daging kurban tersebut. Kegiatan berjalan lancar berkat kerja sama masing-masing tim. Tim penyembelihan, tim pemotongan daging, pencacahan tulang, pembersihan jeroan, pembagian daging, dan tim perdapuran yang memasak untuk semua (guru, tendik, dan siswa).

Muhammad Mukhlish, M.Pd.I ketua panitia kurban tahun ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang sudah bekerja sama hingga acara selesai tanpa kendala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar