Jumat, 14 Juli 2023

SD Muhammadiyah 23 Semanggi adakan acara pelepasan siswa/i kelas VI sekaligus wisuda tahfidz Juz 30

Pelepasan siswa-siswi kelas VI ini berjumlah 87 anak yang sudah menyelesaikan masa studi enam tahun dengan berakhirnya Tahun Pelajaran 2022/2023. Selain kegiatan pelepasan, juga diadakan wisuda tahfidz anak-anak yang sudah menyelesaikan Juz 30. Dari 87 anak, ada 48 anak yang telah menyelesaikan hafalan Juz 30 dan ada anak dapat menyelesaikan hafalan juz 30 dan juz 29.


Acara dihadiri oleh Pengurus SD Muhammadiyah 23 Semanggi, dan juga ketua Ranting Muhammadiyah Semanggi, pengawas PAI Kecamatan Pasarkliwon,  dan Juga Pimpinan Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta yaitu Bapak Drs. H. Tridjono. Dalam kata sambutannya beliau berharap bahwa untuk kedepannya semoga kegiatan wisuda tahfidz tidak hanya juz 30 saja tetapi untuk bisa ditingkatkan lagi.

Pengawas PAI Kecamatan Pasarkliwon turut menghadiri dan berkenan memberikan sambutan dengan mengatakan bahwa “Walaupun sudah tamat belajar dari sini, siswa/i tetap melanjutkan membaca alqur'an dan menambah hafalannya pada jenjang pendidikan selanjutnya. Terbukti anak-anak yang hafalan Al-Qur’annya banyak, mereka juga berprestasi pada mata pelajaran umum”.

Kepala SD Muhammadiyah 23 Semanggi Nurul Mai Saroh, S.Si., S.Pd menyerahkan kembali siswa/i kelas VI kepada orang tua/ wali murid. 

Kegiatan ini ditutup dengan do’a oleh Drs. KH. Muqorrobin.

Penulis : Achmad S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar